6 perbedaan antara BPJS dan asuransi kesehatan

|

|

6 Perbedaan antara BPJS dan Asuransi Kesehatan

Sebarkan artikel ini

6 perbedaan antara BPJS dan asuransi kesehatan – Ada beberapa perbedaan antara asuransi kesehatan BPJS dan asuransi kesehatan. Apa saja itu?

BPJS merupakan polis asuransi kesehatan yang harus diikuti oleh WNI dan WNA yang telah berada di Indonesia lebih dari 6 bulanLayanan,  BPJS yang berdiri sejak 1 Januari 2014 ini memberikan manfaat sosial. Lantas apa bedanya BPJS dengan jaminan kesehatan lainnya?

1. Biaya Iuran BPJS dan Jaminan Kesehatan

Premi merupakan iuran yang harus dibayarkan baik pengguna BPJS maupun pengguna asuransi kesehatan setiap bulannya. Di BPJS sendiri premi peserta bervariasi tergantung kelas di area rawat jalan. Namun sebaiknya anda hanya menggunakan uang dari Rp.0 hingga Rp.150000.

Asuransi kesehatan swasta menawarkan berbagai premi yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan kamu. Jangka waktu pembayaran dapat dilakukan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu sebagai pengguna asuransi. Namun premi asuransi kesehatan swasta dinilai sulit digunakan untuk masyarakat umum karena biayanya yang tinggi.

2. Proses BPJS dan Layanan Jaminan Kesehatan

Perbedaan lain dari aliran layanan. Pengguna BPJS Kesehatan sebaiknya diperiksa di fasilitas medis 1 2 atau fasilitas kesehatan 3 sebelum dipindahkan ke rumah sakit utama.

Asuransi kesehatan swasta memudahkan untuk mendapatkan layanan yang sesuai dengan jenis asuransi yang anda pilih sebelumnya.

3. BPJS dan aplikasi asuransi kesehatan bervariasi

Pada layanan BPJS, setiap masyarakat wajib memiliki BPJS. Hal ini bertujuan untuk pemerataan kondisi kesehatan masyarakat Indonesia. Beberapa perusahaan juga menawarkan karyawan mereka BPJS pekerjaan.

Baca Selanjutnya :   Tambah Seru Main Genshin Impact, Rasakan Sensasi Game Open World

Jika kamu memiliki asuransi kesehatan swasta kamu harus menjalani pemeriksaan khusus dan memiliki kontrol yang ada sehubungan dengan layanan kesehatan. Tujuannya adalah untuk menentukan apakah peserta memiliki penyakit bawaan atau tidak. Karena dalam hal ini penyakit bawaan tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan swasta.

4. Perbedaan BPJS dengan mitra asuransi kesehatan

Pertanggungan mitra BPJS Kesehatan terbatas dan tergantung di mana kamu tinggal. Jika kamu mengambil BPJS Kesehatan dan ingin dirawat di luar kota kamu harus melalui prosedur yang panjang. Namun ini tidak berlaku untuk kasus tertentu seperti kecelakaan.

Berbeda dengan BPJS perusahaan asuransi kesehatan swasta sangat luas. Industri itu sendiri bisa pergi ke luar negeri sehingga kamu tidak perlu khawatir jika kamu sakit di luar negeri karena kamu bisa menggunakan asuransi kesehatan swasta.

5. Perbedaan plafon BPJS dan jaminan kesehatan

Batas asuransi maksimum adalah jumlah total yang dibayarkan perusahaan jika kamu menerima perawatan sakit. BPJS tidak memiliki pagu asuransi karena seluruh biaya pengelolaan ditanggung oleh BPJS. Namun harus mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh BPJS.

Misalnya kamu adalah pengguna status BPJS level II. Fasilitas Rawat Inap kamu akan di-tanggung bersama seperti pengguna BPJS Kesehatan Tingkat II lainnya.

Sedangkan asuransi kesehatan memiliki limit yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi. Jika kamu melebihi batas yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi kamu harus membayar persentase dari defisit.

6. Pelayanan kesehatan yang ditanggung BPJS dan jaminan kesehatan

BPJS mencakup berbagai layanan medis termasuk kunjungan rawat jalan rawat inap kehamilan vaksinasi dll. Namun ada pelayanan kesehatan yang tidak ditanggung oleh BPJS.

Ini adalah asuransi kesehatan yang juga mencakup berbagai layanan medis yang kamu butuhkan tetapi kamu dapat menggunakan beberapa layanan tambahan seperti obat ambulans dan kunjungan ke dokter.

Baca Selanjutnya :   5 Terminal Bus AKAP di Jakarta

Semoga informasi terkait perbedaan antara BPJS Kesehatan dan Asuransi Kesehatan dapat anda timbang sesuai dengan kebutuhan anda. Bagi anda peserta asuransi BPJS Kesehatan untuk selalu membayarkan iuran BPJS Kesehatan agar dapat bisa memanfaatkan fasilitas ini dikala sedang bermasalah dengan kesehatan kamu.

Bayar iuran BPJS Kesehatan dapat kamu lakukan melalui Agen-agen Fastpay terdekat dengan mudah.

Peluang Bisnis Fastpay Modal Kecil Menguntungkan

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa melayani pembayaran tagihan bulanan terlengkap, menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan hanya modal kecil saja untuk bisnis PPOB Fastpay. Menjadi Agen Fastpay atau Mitra Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB terlengkap; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, bus AKAP, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; layanan transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Bisnis Fastpay itu produk dan layanannya dibutuhkan masyarakat Indonesia sampai kapanpun untuk bayar tagihan, beli pulsa, internet, tiket perjalanan, kirim barang, dll. Semua kebutuhan itu bisa dilakukan di Agen Fastpay.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Bisa transaksi dan transfer uang menggunakan EDC Fastpay.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
Baca Selanjutnya :   Cara Berhenti Berlangganan First Media

 

Klik Tautan Berikut Jika ingin Bergabung Dengan Fastpay ya, Sob .

 

 

 

|| Cari Artikel

|| Artikel Terbaru

|| Download Aplikasi
   Fastpay Mobile

|| Wajib Tahu

|| Info Kereta Api,
   Maskapai, Bus AKAP,
   PELNI

|| Keyword Pilihan

Baca Artikel Menarik Lainnya